100 HARI MEMBANGUN PASTORI 3, JEMAAT GPM POKA

 

Rabu, 24 Maret 2021, Ketua Klasis GPM Pulau Ambon Utara telah melakukan akta pengresmian Pastori 3 Jemaat GPM Poka dalam ibadah pengresmian yang dilayani oleh Pdt. Yetty Lalin/U. Diakui, dengan mempertimbangkan kondisi pandemik covid-19, maka  kehadiran umat dibatasi, yakni diwakili oleh ketua unit pelayanan dan Majelis Jemaat. Turut hadir MPK, yakni; Sekretaris Klasis, Pnt. Wardis Girsang, Penjabat Kepala Desa Poka, dan Ketua RT.  

Persiapan pembangunan Pastori jemaat dimaksud diawali dengan pembentukan Tim 15 dan peletakkan batu penjuru pada 27 September 2020. Tim 15 yang diketuai oleh Pnt. Edwin Matatula melaporkan bahwa waktu efektif yang dibutuhkan dalam pembangunan pastori ini adalah 100 hari kerja, dengan melibatkan para tukang dari dalam jemaat sebagai upaya gereja dalam pemberdayaan potensi sumber daya jemaat. Pembangunan Pastori ini menggunakan anggaran yang bersumber dari kas jemaat ditambah dengan sumbangan dari dalam dan luar jemaat berupa uang tunai maupun sumbangan dalam bentuk material pembangunan. Total anggaran dalam penyelesaian pembangunan pisik pastori ini adalah sebesar  Rp. 402.075.300 ( Empat Ratus Dua Juta, Tujuh Puluh Lima Ribu, Tiga Ratus Rupiah).

Ketua Majelis GPM, saat menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus terima kasih kepada Tim 15 yang telah bekerja maksimal,  seluruh Pelayan bersama warga jemaat, dan para penyumbang di luar jemaat. Bahwa keputusan pembangunan infrtastruktur di masa pandemik covid-19, tentunya tidak mengabaikan perioritas pelayanan diakonia gereja bagi warga gereja berdampak, termasuk mahasiswa kos-kosan dan juga basodara Muslim. Karena itu, diharapkan kehadiran Pastori Jemaat sebagai tempat tinggal para Pendeta semakin mengindikasikan kemajuan dan kualitas pelayanan gereja. Posisi Pastori jemaat yang berbaur dengan rumah warga jemaat, akan memudahkan dan mempercepat pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi warga jemaat.

Dalam kaitan dengan hasil kerja pembangunan Pastgori 3 Jemaat GPM Poka, Ketua Klasis GPM, menekankan bahwa Majelis Jemaat GPM Poka bersama Tim 15 tidak saja telah berhasil membangun sebuah Pastori Jemaat, tetapi yang lebih penting telah membangun kepercayaan umat dan mampu mengkonsolidasikan sumberdaya umat. Ada dua hal yang telah dibangun sejak awal hingga saat ini adalah ungkapan syukur dam pengkuan akan keterlibatan Tuhan dalam perencanaan dan kerja pelayanan (Lih. Roma 8:28). Selanjutnya, tugas MPK untuk mempersiapkan dan mendampingan para Pendeta GPM yang akan ditempatkan di jemaat sekaligus menempati pastori jemaat ini, agar tetap setia melayani umatNya di tengah tantangan perubahan saat ini. Secara khusus, ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh Pelayan bersama warga Jemaat GPM Poka, yang senantiasa mendukung upaya penataan dan pengembangan pelayanan, terutama turut membentuk karakter kepelayanan bersama para Pendeta GPM di Poka. 

Setelah pengguntingan pita oleh Sekretaris Klasis GPM Pulau Ambon Utara, dilanjutkan dengan peninjauan ruang pastori jemaat dan makan bersama. Selamat atas diresmikan penggunaan Pastori 3 Jemaat GPM Poka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.